BERBAGI
Foto: Ilustrasi

PURWOKERTO, Warta Nasional — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, Jawa Tengah, mengintensifkan kegiatan kas keliling untuk melayani masyarakat yang akan menukarkan uang menjelang lebaran.

“Dalam menghadapi lebaran, kami ingin memenuhi nasabah dalam kebutuhan uang tunai. Dan kali ini Kantor Perwakilan Bank lndonesia Purwokerto kembali menyediakan layanan penukaran uang,” kata Kepala KPW BI Purwokerto, Ramdan Denny Prakoso, di Purwokerto, Rabu (31/5).

Prakoso mengatakan, Layanan penukaran uang tersebut dalam kegiatan kas keliling akan diintensifkan agar dapat lebih luas menjangkau masyarakat.

“kegiatan kas keliling ini nantinya akan digelar di berbagai area publik wilayah kerja KPw BI Purwokerto yang meliputi Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara,” ujarnya.

Perbankan di wilayah kerja KPW BI Purwokerto, kata Prakoso, juga berkomitmen untuk melayanl penukaran uang kepada masyarakat, baik yang berstatus nasabah ataupun bukan nasabah.

“Kami dan perbankan di Purwokerto secara bersama-sama akan memberikan layanan penukaran uang pada tanggal 12-23 Juni setiap hari Senin hingga Kamis, pukul 09.00-12.00 WIB, di area gedung Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Jateng,” jelasnya.

Prakoso menambahkan, Untuk keperluan layanan penukaran uang menjelang Lebaran 2017, KPw BI Purwokerto menyediakan uang tunai sebesar Rp3,3 triliun dalam berbagai pecahan.
“Penukaran uang tersebut sudah mulai kami dilaksanakan sejak awal bulan Ramadan di seluruh kantor bank umum,” imbuhnya.

Sementara itu, Terkait dengan kegiatan tersebut layanan penukaran uang di KPw BI Purwokerto selama bulan Ramadan ditiadakan. Sehingga masyarakat dapat menukarkan uangnya melalui kegiatan kas keliling, di bank-bank, atau gedung Bakorwil III Jateng di Purwokerto pada tanggal 12-23 Juni. (WN-031)

Editor: Fifit D