BERBAGI
Foto: Ilustrasi

SEMARANG, Warta Nasional — Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jateng meminta para pengelola objek wisata yang tersebar di Provinsi Jawa Tengah untuk membenahi sarana dan prasarana pendukung guna menarik minat wisatawan agar berkunjung pada libur Lebaran 2017.

“Pembenahan sudah menjadi agenda rutin, terutama ketika menyambut libur Lebaran, tapi kesiapan objek wisata tetap harus dicek terutama pada bagian sarana prasarana, seperti jembatan gantung apakah layak menghadapi lonjakan jumlah pengunjung,” kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabudin, di Semarang, Jumat (2/6).

Sihabudin mengatakan, Bahwa pihaknya telah mengirimkan surat edaran kepada seluruh kepala daerah di Jateng terkait dengan pembenahan objek wisata sepanjang Ramadhan hingga akhir libur Lebaran mendatang.

“Kami meminta para pengelola di beberapa sudut pada objek wisata bisa diberi pernik-pernik yang khas guna memperkuat nuansa Idul Fitri agar menarik wisatawan juga,” jelasnya.

Di Jawa Tengah ada sekitar 551 titik daya tarik wisata yang tersebar di 35 kabupaten/kota yang didominasi wisata buatan, kemudian disusul wisata alam, dan wisata budaya.

“Agar menarik minat pemudik agar berlama-lama di Jateng, kami mencoba mengangkat wisata budaya khas Lebaran yang bisa jadi tidak ditemui di daerah lain seperti Bakdo Kupat atau budaya lebaran lokal yang melibatkan anak-anak muda,” pungkasnya. (WN-03)

Editor: Fifit D