BERBAGI
Foto: Ilustrasi

PURBALINGGA, Warta Nasional — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, Jawa Tengah menargetkan sebanyak 120.000 wisatawan berkunjung ke Owabong selama libur Lebaran 2017.

“Selama libur lebaran, Kami akan menargetkan banyak pengunjung yang akan melakukan liburan di wahana permainan Owabong,” kata Kepala Divisi Operasional PD Owabong, Eko Susilo, di Purbalingga, Selasa (6/6).

Susilo mengatakan, bahwa pihaknya optimistis target tersebut dapat tercapai, meskipun pihaknya tidak menyiapkan wahana baru di Owabong untuk menyambut libur Lebaran 2017 nanti.

“kami tidak menyiapakan wahana baru, hanya saja kami melalukan perbaikan atau renovasi terhadap sejumlah wahana permainan maupun fasilitas pendukung lainnya demi kenyamanan, keamanan, dan keselamatan wisatawan menyambut libur Lebaran,” jelasnya.

Selama libur Lebaran, Pihaknya akan menyiapkan sejumlah acara untuk menghibur wisatawan yang berkunjung ke Owabong. Sementara untuk harga tiket tanda masuk ke Owabong naik menjadi Rp30.000 per orang selama libur Lebaran berlangsung sejak 22 Juni hingga 15 Juli 2017.

“Tiket selama libur pekan Lebaran berlaku `flat` atau sama setiap harinya, yakni Rp30.000. Biasanya, Senin hingga Jumat Rp18.000, sedangkan Sabtu, Minggu, dan hari libur sebesar Rp23.000,” katanya.

Lanjut Susilo mengatakan, Jumlah pengunjung selama bulan Ramadan ini mengalami penurunan signifikan yang biasanya di hari Minggu bisa mencapai angka 4.000-5.000 orang, tapi selama bulan Ramadan hanya 200-an orang saja. (WN-006)

Editor: Fifit D