BERBAGI
Foto: Ilustrasi

TEMANGGUNG, Warta Nasional – Sejumlah ruas jalan Nasional di Kabupaten Temanggung siap dilalui kendaraan arus mudik maupun balik Lebaran 2017.
“Nanti jalur ini sudah siap untuk dilalui pemudik, hanya saja tinggal jalur lingkar Maron-Walitelon yang kondisinya banyak lubang. Sehingga dari pihak DPU akan segera menambalnya,” kata Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo, di Temanggung, Jumat (9/6).

Maesa Soegriwo mengatakan, dalam pengecoran jalan Parakan-Ngadirejo ada sebagaian yang belum selesai, yakni di daerah Manden untuk sisi barat sepanjang 100 meter.

“Pemerintah berkomitmen proyek ini nantinya dalam 3 hingga 4 hari ke depan sudah dilakukan pengecoran sehingga pada H-10 sudah bisa dilalui,” ujarnya.

Lanjut Maesa Soegriwo menambahkan, proyek pelebaran jalan Suwandi-Suwardi Temanggung yang juga belum selesai tersebut akan dihentikan sementara pembangunan proyek tersebut.

“Kesiapan jalur sekarang sekitar 90 persen. Namun, kami optimistis pada H-10 Lebaran semua jalur sudah bisa dilalui kendaraan,” jelasnya.
Guna membantu kelancaran arus lalu lintas, kata Maesa Soegriwo, pihaknya akan mendirikan pos pelayanan dan pos pengamanan di beberapa titik, yakni pos pelayanan di Pringsurat merupakan pos utama untuk pelayanan karena jalur ini merupakan jalur utama, baik mau ke Semarang, Yogyakarta, maupun jalan tembus ke Temanggung.

“Kami akan membuat tiga pos pengamanan yang ada di Pasar Kliwon Temanggung, Pasar Ngadirejo, dan Pasar Parakan,” imbuhnya.

Selain itu, ada tiga subpospam, yakni di Kledung, Muntung, dan Sariayam. Pos pengamanan didirikan di sekitar pasar karena di kawsan tersebut ada toko mas dan perbankan. (WN-010)

Editor: Fifit D