BERBAGI
Foto: Ilustrasi

WONOGIRI, Warta Nasional — Sejumlah obyek wisata spot selfie di Wonogiri mulai berbenah diri. Salah satunya adalah memberikan penambahan fasilitas pendukung untuk menyambut libur lebaran 2017.

“Kami ingin memberikan rasa nyaman kepada para pelancong atau para wisatawan untuk datang di obyek wisata bukit Joglo,” kata Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Sukamto, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Minggu (11/6).

Sukamto mengatakan, wisata bukit Joglo tersebut  telah dibuat beberapa tahun lalu dan sekarang sudah mengalami perubahan, seiring banyaknya pengunung yang menikmati panorama sekaligus berselfie di sejumlah spot sekaligus menjajal fasilitas gantole yang ada di tempat tersebut.

“Kami ingin memanjakan pengunjung dengan melakukan pembenahan agar para wisatawan merasa nyaman, tak hanya itu wisata ini telah kami lengkapi dengan gasebo, mushola dan MCK,” ujarnya.

Lanjut Sukamto mengatakan, pihaknya berharap agar destinasi wisata di desa tersebut tetap mendapat hati di masyarakat.

“Khusus Lebaran, harga tiket masuk (HTM) mengalami kenaikan. Semula setiap pengunjung dipungut Rp2.500 menjadi Rp5000,” jelasnya.

Biaya tersebut sangat realistis, kata Sukamto, Karena pengunjung dapat menikmati tiga spot selfie sekaligus, yakni obyek Watu Cenik, puncak bukit Joglo dan landasan pacu gantole.

“Kenaikan tarif ini hanya berlaku pada hari libur Lebaran saja, selebihnya nanti akan kembali normal,” pungkasnya. (WN-012)

Editor: Fifit D