BERBAGI
Foto: Ilustrasi

SEMARANG, Warta Nasional — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah memprakirakan hujan berpeluang terjadi saat arus mudik Lebaran di wilayah tersebut.

“kami minta para pemudik untuk selalu waspada karena kemungkinan hujan yang terjadi tiba-tiba di jateng,” kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Jawa Tengah, Iis Widya Harmoko, di Semarang, Rabu (14/6).

Harmoko mengatakan, untuk prakiraan sementara terdapat potensi angin kencang dan hujan yang mungkin terjadi secara tiba-tiba.

“Karena Potensi angin kencang dan hujan masih terjadi di wilayah Jawa Tengah bagian tengah,” ujarnya.

Lanjut Harmoko menambahkan, selama arus mudik cuaca diperkirakan akan berawan dan masih dimungkinkan terjadi hujan ringan dengan suhu udara berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celcius.

“Dalam perkembangan perubahan kondisi cuaca, kami akan selalu dikoordinasikan dengan para pemangku kepentingan yang berkaitan dengan pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran,” jelasnya.

Sementara itu, pihaknya telah menyiapkan posko berkaitan dengan pelaksanaan mudik dan balik yang mulai beroperasi pada H-15 hingga H+15. (WN-014)

Editor: Fifit D