BERBAGI
Foto: Ilustrasi

PEKALONGAN, Warta Nasional — Perseroan Terbatas Pertamina Area IV Brebes dan Pekalongan, Jawa Tengah, akan menyiapkan 23 titik penyedia bahan bakar minyak dan pangkalan siaga di sepanjang jalur fungsional tol Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, dan Batang-Semarang saat arus mudik.

mengatakan bahwa PT Pertamina “Kami akan menyiapkan BBM di 23 titik. Dan saya jamin ketsersediaan pasokan BBM selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2017 masih tersedia,” kata Retail Fuel Marketing Pertamina Area IV Brebes dan Pekalongan, Fahrizal Imadudin, di Pekalongan, Rabu (14/6).

Imadudin mengatakan, selama arus mudik dan balik Lebaran 2017 pihaknya akan menyediakan BBM kemasan di pangkalan siaga.
“Dari masing-masing 23 titik nantinya kami akan menyediakan BBM sedikitnya 8.000 liter jenis pertamax, pertamina dek, dan dexlite,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, PT Pertamina juga akan menyiagakan mobil tangki BBM yang bisa langsung menyalurkan BBM pada konsumen atau mobil pemudik yang melintas di jalur tol fungsional tersebut.

“Nantinya kami juga akan menyiagakan mobil tangki BBM di empat titik di jalur tol yang masing-masing membawa 16.000 liter,” terangnya.

 

Lanjut Imadudun menambahkan, di setiap titik rest area pihaknya akan menyiagakan mobil pikap dan motoris yang akan mengantarkan BBM kemasan yang akan dibutuhkan oleh pemudik.
“Kami akan menyiapkan papan informasi jarak dekat pengisian BBM. Untuk memudahkan pemudik mengisi BBM di jalur tol tersebut. Jika pemudik ingin mengetahui di mana titik terdekat pengisian BBM, bisa unggah aplikasi Pertamina Go,” pungkasnya. (WN-015)

Editor: Fifit D