BERBAGI
Foto: Ilustrasi

Warta Nasional – Air Kunyit dipercaya memiliki sifat anti inflamasi dan anti-karsinogenik yang kuat. Air kunyit hangat dengan lemon dan madu merupakan obat untuk semua penyakit.

Kunyit dikenal sebagai ramuan paling ampuh, Hal ini juga dikenal sebagai pembalikan penyakit. Ini memiliki beberapa sifat penyembuhan, kunyit juga dikenal mengandung senyawa bioaktif dengan khasiat obat yang menakjubkan.

Senyawa ini disebut curcuminoids dan yang terpenting dari semuanya adalah curcumin.Ini adalah anti oksidan yang kuat dan membantu membalikkan risiko beberapa penyakit yang mematikan, seperti dilansir dilaman blodsky Senin (19/6).

Berikut pentingnya manfaatnya air kunyit untuk menyembuhkan beberapa penyakit:

1. Menjaga Diabetes

Air kunyit dipercaya dapat membantu dalam mengurangi kadar insulin dan mencegah diabetes tipe 2.

2. Melawan Peradangan

Peradangan kronis diketahui berpotensi berbahaya. Kunyit mengandung kurkumin, yang memiliki khasiat antiinflamasi dan Antioksidan dan diketahui efektif melawan peradangan.

3. Meringankan Arthritis

Minum air kunyit membantu mengeluarkan radikal bebas berbahaya yang merusak sel-sel di tubuh. Ini juga membantu dalam menyembuhkan nyeri sendi dan persendian yang sakit.

4. Mencegah Penyakit Jantung

Curcumin mencegah penumpukan plak yang bisa menyumbat arteri, yang diketahui menyebabkan masalah kesehatan serius dan penyakit jantung.

5. Mencegah Kanker

Air kunyit mencegah proliferasi atau kelangsungan hidup sel kanker dalam tubuh dan bermanfaat dalam mencegah penyebaran sel kanker. (WN-019)

Editor: Fifit D