BERBAGI
Foto: Ilustrasi

PURBALINGGA, Warta Nasional — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, Jawa Tengah, kembangkan Objek Wisata Air Bojongsari guna meningkatkan kunjungan para wisatawan.

“Perlu adanya berbagai terobosan mengingat persaingan yang sangat ketat di dunia pariwisata,” kata Bupati Purbalingga, Tasdi, kepada wartanasional.com, di Purbalingga, Senin (19/6).

Tasdi mengatakan, Misalkan saja membuat terobosan kereta gantung dari Objek Wisata Air Bojongsari atau Owabong, menuju ke Goa Lawa hingga Gunung Slamet.

“Pengembangan wahana kereta gantung di lokasi objek wisata, menjadi alternatif yang sangat menarik, karena belum banyak dilirik dan dimiliki oleh objek wisata lainnya,” tuturnya.

Lanjut Tasdi menambahkan, pihaknya meminta agar pemkab dapat mendorong dilakukannya berbagai inovasi di Objek Wisata Air Bojongsari.

“Karena, pada saat ini objek wisata yang memanfaatkan potensi sumber daya air telah banyak bermunculan,” jelasnya.

Terobosan harus terus dilakukan, kata Bupati Purbalingga, agar angka kunjungan wisatawan ke Owabong terus bertambah.

Sementara itu, Plt Direktur Perusahaan Daerah Owabong, Hartono menambahkan, pihaknya akan melakukan berbagai inovasi dan terobosan.

“Kami akan membawa konsultan dari luar negeri untuk presentasi dihadapan Bupati terkait dengan wacana kereta gantung,” imbuhnya.

Kereta gantung tersebut rencananya akan dibangun agar pengunjung menikmati pemandangan pegunungan yang indah. (WN-019)

Editor: Fifit D