BERBAGI
Foto: Ilustrasi

PURWOKERTO, Warta Nasional — Puluhan unit dari ratusan sepeda motor pemudik diangkut KA Angkutan Sepeda Motor Gratis Lintas Selatan 2 tiba di Stasiun Purwokerto, Jawa Tengah.
“Tadi, pukul 05.15 WIB, KA Angkutan Motis (motor gratis) Lintas Selatan 2 relasi Jakartagudang-Blitar sudah datang,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko, di Purwokerto, Senin (19/6).
Ixfan mengatakan, Dari jumlah pendaftar ada sebanyak 28 sepeda motor, realisasinya hanya 23 unit yang turun di Stasiun Purwokerto.

“Selain menerima kedatangan sepeda motor pemudik dari Jakarta, kami juga memberangkatkan empat sepeda motor pemudik ke sejumlah kota di wilayah timur,” ungkapnya.

Lanjut Ixfan menambahkan, dari Kementerian Perhubungan, PT KAI Daop 5 Purwokerto selama masa arus mudik lebaran direncanakan menerima 314 sepeda motor pemudik yang diangkut KA Motis Lintas Selatan 2.

“Nantinya ratusan sepeda motor tersebut akan diturunkan di Stasiun Purwokerto sebanyak 176 unit, Stasiun Kroya sebanyak 21 unit, dan Stasiun Kutoarjo sebanyak 117 unit,” ujarnya.

Ada 133 sepeda motor juga akan diberangkatkan PT KAI Daop 5 Purwokerto, kata Ixfan, dengan menggunakan KA Angkutan Motis Lintas Selatan 2 selama arus mudik dengan tujuan akhir Stasiun Blitar.

“Beberapa stasiun di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto juga akan disinggahi KA Angkutan Motis Lintas Selatan 1 relasi Jakartagudang-Kiaracondong-Kutoarjo,” terangnya.

Angkuta Mitos lintas selatan tersebut meliputi Stasiun Sidareja, Stasiun Maos, Stasiun Kroya, Stasiun Gombong, Stasiun Kebumen, dan Stasiun Kutoarjo.

“Selama masa arus mudik, sebanyak 2.690 sepeda motor akan tiba di wilayah PT KAI Daop 5 Purwokerto menggunakan KA Angkutan Motis Lintas Selatan 1,” tegasnya.

Selain itu, satu unit sepeda motor rencananya akan diberangkatkan dari Stasiun Kroya menuju Kutoarjo menggunakan KA Angkutan Motis Lintas Selatan 1 pada masa arus mudik. (WN-019)

Editor: Fifit D