BERBAGI
Foto : Ilustrasi

MAKKAH, Warta Nasional—Para Jamaah Haji Indonesia yang sudah tiba di Makkah gelar upacara untuk memperingati Hari Kemerdekaan Tanah Air tercinta.

Salah satunya seperti yang dilakukan para jamaah haji yang tinggal di Hotel Abradz Al Wihdah (sektor 9).  Jamaah tersebut berasal dari Solo, Jogja, Jakarta (pemondokan 906), Palembang (pemondokan 907), dan Kalimantan Selatan (pemondokan 908).

Ketua Kloter 2 Embarkasi Banjarmasin (BDJ 02), Sahmiran, ditunjuk sebagai komandan uapacara. Dia mengaku bangga dan terharu dengan pelaksanaan upacara tersebut.

“Upacara ini memiliki kesan yang mendalam bagi saya, sebagai ketua kloter, terlebih lagi diminta menjadi komandan upacara memperingati hari kemerdekaan negara sendiri di negara orang lain,” katanya, Kamis (17/08).

Sahmiran mengaku,  awalnya ingin memperingati HUT ke 72 RI secara mandiri beserta jamaahnya yang berasal dari Kabupaten Banjar. Namun, pihaknya mendapat undangan dari Sektor 9 untuk bersama-sama melaksanakan upacara bendera.

“Alhamdulillah dapat melaksanakan upacara bendera bersama-sama di Tanah Suci. Semoga saja dengan pelaksanaan upacara bendera di tengah pelaksanaan rangkaian ibadah haji, Allah memberikan keselamatan dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia,” harapnya.

Upacara HUT RI ke-72 ini berjalan tertib dan khidmat, meski di dalam ruangan.(WN-018).

Editor : Nurul Aini