BERBAGI
Ilustrasi. Foto: Antara

MAGELANG, Warta Nasional — Seorang haji asal Magelang, Jawa Tengah, yang tergabung kloter 12 Debarkasi Solo dilaporkan meninggal dunia di dalam pesawat terbang saat perjalanan pulang ke Tanah Air, Minggu (10/9) petang.

Seorang haji yang meninggal dunia di dalam pesawat tersebut, yakni Siamah Joyodrikromo Marto (66) warga Kayu Piring Tengah RT 01 RW 14 Kecamatan Banyusari Kabupaten Magelang.

Jenazah Siamah Joyodrikromo Marto bersama rombongan jamaah kloter 12 setelah mendarat di Bandara Internasional Adi Seomarmo Boyolali sekitar pukul 16.41 WIB, langsung dimasukan ke mobil ambulan menuju ke Asrama Haji Donohudan.

Menurut tim medis kloter 12 dokter Hj Lina Noviarini Sakirman, Siamah Joyodrikromo Marto tersebut diketahui telah meninggal di dalam pesawat yang ditumpangi sekitar satu jam sebelum mendarat di Bandara Adi Seomarmo.

“Almarhum meninggal karena serangan jantung saat perjalanan pulang ke Tanah Air,” kata Lina setibanya di Asrama Haji Donohudan.

Kepala Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo Afief Mundzir mengatakan, setibanya di asrama haji langsung dilakukan serah terima jenazah dari Sekretaris PPIH Debaraksi Solo Sholikhin kepada panitia daerah, Muslih.

Menurut Afief Mundzir, setelah serah terima jenazah kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Kayu Piring Tengah RT 01 RW 14 Kecamatan Banyusari Kabupaten Magelang.

Ia mengatakan rombongan jemaah haji kloter 12 asal Kabupaten Magelang sebanyak 357 jamaah termasuk satu yang meninggal di dalam pesawat itu, sehingga jamaah yang meninggal totalnya menjadi 56 orang yang terdiri satu 54 di Tanah Suci, satu di asrama haji saat keberangkatan, satu lainnya di dalam pesawat.(Ant)