BERBAGI

Warta Nasional — Kate Winslet sengaja tidak menyebut nama Harvey Weinstein dalam kata sambutan setelah menerima piala Oscar untuk penghargaan aktris terbaik dalam film “The Reader“ pada 2009 silam.

Rupanya dia sengaja tidak menyebut nama Harvey.

“Saya ingat ada yang bilang ‘jangan lupa berterimakasih pada Harvey kalau kamu menang’ Dan saya waktu itu langsung berbalik dan berkata, ‘tidak, saya tidak akan menyebutnya’ Dan Ini tidak ada kaitannya dengan tidak bersyukur. Jika orang tidak berperilaku dengan baik, buat apa saya berterimakasih padanya?” Kata Winslet dalam wawancara dengan the Los Angeles Times.

Dikutip Vulture, meski dia tidak pernah mengalami pelecehan dari Harvey, kelakuan buruknya sudah terlihat di lokasi syuting pada 2008 silam.

“Ini hanya dari sisi bisnis, tapi dia selalu sangat, sangat, sangat tidak menyenangkan untuk bekerjasama.“

“Perilaku yang agresif dan tidak menyenangkan di lingkungan kerja membuat Winslet tidak menyukainya, namun sayangnya itu bukanlah sebuah kejutan. “Tapi memang seperti itu cara dia bekerja,” kata Winslet.

“Dia adalah penindas dan menyebalkan. Di dunia bisnis, dia sulit diajak bekerjasama, dia itu tidak sopan. Dia dulu biasa memanggil agen perempuan saya (nama yang vulgar untuk perempuan) setiap kali dia  berbicara dengannya di telepon.”

Winslet berharap Weinstein akan menerima balasan setimpal untuk apa yang diperbuatnya.

“Perlakuan seperti ini di tempat kerja manapun tidak bisa diterima,” katanya. “Dan saya harap perempuan nanti akan lebih berani untuk bicara — mereka adalah korban dari pria yang dulu hampir tak bisa dikalahkan. Saya harap Harvey Weinstein dihukum seberat-beratnya,” kata dia.

“Kenyataan bahwa saya takkan pernah harus berurusan dengan Harvey Weinstein lagi sepanjang hidup saya adalah salah satu dari hal terbaik yang pernah terjadi dan saya yakin perasaan ini universal.”(Ant)