BERBAGI
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Foto: Istimewa

Warta Nasional — Cristiano Ronaldo kembali mengukir rekor di Liga Champions, pada Rabu (6/12), melalui golnya untuk Real Madrid saat melawan Borussia Dortmund, dan menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam keenam pertandingan fase grup.

Ronaldo menggandakan keunggulan Real pada pertandingan terakhir mereka di Grup H melawan Dortmund di Bernabeu dengan tembakan melengkung menuju sudut atas gawang dari tepi kotak penalti pada menit ke-12.

Ronaldo memimpin daftar pencetak gol di Liga Champions untuk musim keenam yang sedang berjalan dengan sembilan gol dan merupakan pemain tersubur sepanjang sejarah kompetisi ini dengan 114 gol, unggul 17 gol dari pesaing terdekatnya Lionel Messi.

Bagaimanapun, pria Portugal berusia 32 tahun ini menjalani laju domestik terburuk untuk urusan gol pada musim kesembilannya di Spanyol, di mana ia baru mencetak dua gol di Liga Spanyol.

Ronaldo diperkirakan akan mendapat penghargaan Ballon d’Or untuk 2017 pada Kamis, yang akan menyamai rekor Messi dalam meraih penghargaan ini untuk kelima kalinya. (Ant)