BERBAGI
Penyerang Barcelona, Luis Suarez, Foto: Istimewa

Warta Nasional — Barcelona menunjukkan kelasnya sebagai klub raksasa Liga Spanyol dengan menundukkan Real Sociedad 4-2 pada pertandingan La Liga pekan ke-19 di Stadion Anoeta, Minggu waktu setempat atau Senin pagi waktu Indonesia.

Pasukan Ernesto Valverde itu sempat kalah 0-2 hingga menit 39 sebelum Paulinho mencetak angka yang menandai kebangkitan Barcelona untuk menang 4-2 berkat gol Messi dan dua gol Suarez di paruh kedua.

Kemenangan ini tidak hanya memperkukuh posisi Barcelona di puncak klasemen dengan perolehan 51 poin, namun memperpanjang catatan belum terkalahkan sejak awal musim ini.

Blaugrana pun unggul sembilan poin dari tim posisi dua, Atletico Madrid, dan memimpin 19 angka dari musuh bebuyutan mereka Real Madrid yang menduduki posisi empat. Sedangkan Real Sociedad di peringkat 15 dengan 23 poin.

Pada jalanya laga, Barcelona tertinggal 0-1 dari gol Willian Jose dalam serangan pertama Sociedad. Jose mencetak gol ke 13-nya musim ini dengan menyambar umpan Preito pada menit 11.

Juanmi menggandakan keunggulan Sociedad pada menit 34, sebelum Paulinho memperkecil ketertinggalan Barcelona pada tujuh menit sebelum babak pertama berakhir.

Karakter asli Barcelona muncul pada babak kedua, setelah Suarez dengan kecerdikannya mengecoh penjaga gawang Sociedad. Suarez yang menerima operan bola mendatar dari Messi, melayangkan sepakan melambung ke pojok gawang dengan memanfaatkan posisi kiper yang keluar dari sarangnya pada menit 50.

Sebuah blokir dari Thomas Vermaelen membuat bola jatuh ke kaki Luis Suarez yang melancarkan serangan balik untuk membalikkan kedudukan menjadi 3-2 pada menit 71.

Messi menutup pertandingan dengan gol tendangan bebas yang memastikan klub asal Catalunya itu menang dengan skor 4-2, demikian laman La Liga.(Ant)