BERBAGI

LONDON, Warta Nasional — Indonesia berhasil menjadi “Magnet” dalam pameran pariwisata terbesar di Norwegia Reiselivsmessen 2018.

The Norwegian Travel Fair ? Reiselivsmessen 2018? yang digelar di Telenor Arena Oslo yang berlangsung dari tanggal 12 hingga14 Januari 2018.

Ditengah musim dingin yang mengigit di dataran Eropa Utara, KBRI Oslo menggandeng travel agent dan tour operator dari Indonesia, Ravelino Tours & Travel (Medan), Dewi Wisata Tours & Travel (Makassar), Asien Paradisresor (Swedia) dan Adventure Indonesia Tour Operator (Jakarta-Bali), demikian Pelaksana Fungsi Ekonomi II KBRI Oslo, Eftariyadi Badri kepada Antara London, Selasa (16/1).

Pertunjukan Tari Saman, Pakarena, Bajidor Kahot, dan Oleg Tamulilingan yang dibawakan kelompok tari binaan KBRI Oslo memukau pengunjung yang mendatangi anjungan Indonesia.

Dalam Reiselivsmessen 2018 Indonesia mengusung tema “Ecotourism and Cultural Heritage of Wonderful Indonesia”, dan KBRI Oslo juga memfasilitasi pertemuan bisnis (B-to-B) antara travel agent dan tour operator dari Indonesia dengan mitranya di Norwegia.

Tour Manager Adventure Indonesia, Suwanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih upaya KBRI Oslo membantu pelaku usaha pariwisata Indonesia dalam menjajakan produk-produknya di Norwegia.Dikatakannya , `partnership? dengan mitra bisnis di luar negeri sangat penting dalam memasarkan paket-paket tour.

Hal yang sama diungkapkan Vladimir irjakovi, relawan di anjungan KBRI Oslo asal Serbia yang tinggal di Norwegia membantu `menjajakan? potensi wisata di Indonesia. Vladimir yang pernah mendapatkan beasiswa Dhamarsiswa dan menyelesaikan pendidikan magister di IPB Bogor bersama Hilde S. Palladino, friends of Indonesia yang bekerja sebagai travel writer/blogger terkemuka di Norwegia meyakinkan pengunjung untuk berwisata ke Indonesia.

Kuasa Usaha Ad Interm (KUAI) KBRI Oslo, Nilton A.D.R. Amaral mengatakan KBRI Oslo bersyukur di awal tahun 2018 ini dapat mengikuti Reiselivmessen.

Dikatakannya pengunjung anjungan Indonesia pada pameran cukup menggembirakan dan membuktikan kinerja diplomasi ekonomi KBRI guna mendukung upaya Pemerintah dalam mencapai target kunjungan wisatawan mancanegara tiap tahunnya berjalan dengan baik. (Ant)