BERBAGI
Foto: Istimewa

SEMARANG, Warta Nasional – Menikmati secangkir kopi tidak sekedar meninggalkan aroma dan rasa yang diciptakan dalam bijian kopi. Kerjasama dengan Komunitas Kopi, PT Kereta Api Indonesia, mulai hari ini Selasa ( 30 /1 ) menggelar kegiatan pembagian kopi gratis bertajuk “Ngopi Bareng KAI – Enjoy Your Journey With Indonesia Coffee”.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto mengatakan, kopi sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat Indonesia. Tidak semua masyarakat menggunakan biji kopi asli Indonesia.

“Dalam kegiatan ini, sebanyak  200 barista lokal profesional terlibat dalam pembuatan kopi yang dibagikan gratis bagi 100 penumpang pertama. Para penumpang di perjalanan KA selama 30-31 Januari 2018. Masyarakat pun dapat menikmati keaslian kopi Indonesia dengan mendatangi sejumlah stasiun seperti Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Tegal,” kata Suprapto di Semarang, kepada wartanasional.com, Selasa (30/1/2018).

Selain itu, dia menjelaskan, produk kopi tersedia dari mulai green bean, roast bean, kopi bubuk, serta cold brew dari seluruh pelosok nusantara. Kopi tersebut dipastikan secara rasa tidak kalah nikmat dengan kopi impor asal luar negeri.

“Kami harap kecintaan kepada kopi nusantara, bisa meningkatkan taraf hidup para petani kopi di Indonesia, sekaligus bisa memperkenalkan keungulan kopi Indonesia ke manca negara.” Pungkasnya. (WN-030)