BERBAGI
Pemain Bayern Muenchen.

Warta Nasional — Bayern Muenchen menghancurkan tim divisi ketiga Paderborn untuk menjejaki semifinal Piala Jerman dengan kemenangan 6-0 pada Selasa (6/2) setempat.

Tim liga rendah itu, yang menelan degradasi secara beruntun setelah bermain di Bundesliga tiga tahun silam, memulai pertandingan dengan brilian namun segera dipecundangi sang tamu, Muenchen, yang telah menjuarai kompetisi tersebut sebanyak 18 kali.

Kingsley Coman membawa Muenchen memimpin pada menit ke-19, menyambar bola dari jarak dekat setelah Arjen Robben gagal melepaskan sepakan, dan penyerang asal Prancis itu kemudian memberi umpan kepada Robert Lewandowski dengan operan cantik untuk menjadi gol kedua.

Muenchen secara efektif menghentikan kegigihan Paderborn empat menit sebelum turun minum, ketika bola panjang yang indah dari Mats Hummels tertuju kepada Joshua Kimmich, berhasil diselesaikan dengan tenang menaklukkan penjaga gawang di tiang dekat.

Muenchen memberikan hantaman berikutnya saat babak kedua baru berlangsung 10 menit lewat tandukan Corentin Tolisso menyambut bola sepak pojok. Robben melepaskan sepakan melengkung dari tepi kotak penalti dan kemudian menyambar bola dari jarak dekat untuk melengkapi kemenangan meyakinkan ini.

Bayer Leverkusen menjamu Werder Bremen pada Selasa (6/2) malam setempat, sedangkan para peserta semifinal akan lengkap pada Rabu ketika runner up tahun lalu Eintracht Frankfurt menjamu Mainz 05 dan VfL Wolfsburg mengunjungi markas Schalke 04 pada semifinal tersisa.(Ant)