BERBAGI
Ridwan Kamil-Uu.

BANDUNG, Warta Nasional — Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) akan menggelar rapat akbar di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) Kota Bandung pada Kamis malam untuk konsolidasi upaya pemenangan dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat tahun ini.

“Rapat ini untuk menyamakan gerak, gairah dan semangat seluruh pendukung Rindu untuk memenangkan Pilkada Jabar,” kata Pembina Relawan Jabar Juara Aat Soeratin di Bandung, Kamis (8/2).

Aat mengatakan rapat yang akan dimulai pukul 20.00 WIB itu akan dihadiri oleh para ketua DPD partai pengusung, kader partai, dan seluruh simpul relawan di Jawa Barat.

Dalam rapat tersebut, ia menjelaskan, Ridwan Kamil akan menyampaikan berbagai program pembangunan di Kota Bandung yang sudah dan sedang dikerjakan di bawah kepemimpinannya. Program-program yang dianggap berhasil, nantinya akan diterapkan kalau dia terpilih memimpin Jawa Barat.

“Nanti juga akan ada pidato dari seluruh ketua umum partai pengusung,” katanya.

Selain itu, akan ada deklarasi penggalangan dana kampanye untuk pasangan Rindu, yang memberi kesempatan warga untuk berpartisipasi menyumbang dana kampanye pasangan itu.

Dalam menjalankan program itu, relawan berpegang pada aturan KPU Nomor 5 tahun 2017 mengenai batas sumbangan untuk membantu kegiatan kampanye calon kepala daerah, yang mengatur nilai sumbangan perorangan mulai dari Rp10 ribu hingga maksimal Rp75 juta, dan organisasi berbadan hukum maksimal Rp750 juta.

“Melalui udunan (iuran) warga, saya ingin semua warga memiliki kesempatan berpartisipasi untuk bergotong-royong membantu menyukseskan Jabar Juara,” kata Aat. (Ant)