BERBAGI
Ombudsman Jawa Tengah Apresiasi komitmen KPKNL Tegal-Surakarta wujudkan birokrasi bersih (Foto :WN)

SEMARANG, Warta Nasional — Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah (Jateng) mengapresiasi komitmen KPKNL Tegal dan Surakarta untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan bebas dari korupsi.

“Kami apresiasi dan mendorong penyelenggara negara dan pemerintahan untuk bersama-sama mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik,” kata Plt. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Sabarudin Hulu, dalam rilis yang diterima wartanasional.com, Selasa (13/02/2018).

Sabarudin mengatakan, kehadiran Ombudsman yang merupakan lembaga negara pengawas penyelenggara pelayanan publik diharapkan dapat memberikan masukan terhadap pelayanan yang selama ini diselenggarakan oleh KPKNL Tegal dan Surakarta.

“Mewujudkan WBK dan WBBM tentu tidak mudah dan banyak tantangan,  Namun, maka apa yang dicanangkan saat ini dapat terwujud sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Sebagai salah satu unit kerja dari DJKN yang ditunjuk sebagai nominasi dalam pembangunan zona integritas tersebut, KPKNL Tegal membawahi 4 kabupaten dan kota, yakni Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Brebes.

Sedangkan untuk KPKNL Surakarta membawahi Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Klaten, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Sragen.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY, Tavianto Nugroho meminta dukungan Ombudsman RI Perwakilan Jateng untuk memberikan masukan mengenai standar pelayanan publik kepada unit kerja DJKN yang menjadi nominasi pembangunan zona integritas.

Senada dengan yang disampaikan Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY,  Kepala KPKNL Tegal dan Surakarta juga menyatakan komitmennya mewujudkan pelayanan publik khususnya dalam rangka membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM.

“Kami tetap komitmen wujudkan pelayanan publik untuk bangun zona integritas menuju WBK dan WBBM,” pungkasnya. (WN-012)

Editor : Annisa