BERBAGI
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, SE, MM saat meresmikan klinik kesehatan Pratama NU di Jalan Semarang-Kendal Km.15 No. 99, Kecamatan Tugu Kota Semarang, Minggu (18/02/2018). Foto: WN

SEMARANG, Warta Nasional — Pemerintah kota (Pemkot) Semarang mengingatkan semua pihak untuk memperhatikan disektor kesehatan dengan memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan murah bagi masyarakat.

“Kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan,” kata Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, SE, MM saat meresmikan klinik kesehatan Pratama NU di Jalan Semarang-Kendal Km.15 No. 99, Kecamatan Tugu Kota Semarang, Minggu (18/02/2018).

Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi mengatakan dengan peresmian klinik tersebut diharapkan mampu memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan murah.

Prosesi peresmian klinik ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Semarang, Ketua DPRD Kota Semarang, dan Ketua PCNU Kota Semarang. Dengan demikian, klinik dapat mulai beroperasi. Terdapat 3 orang dokter, 3 perawat, 1 apoteker dan 1 asisten apoteker yang siap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pada jam kerja, Senin-Ahad, pukul 07.00 – 21.00 WIB.

Pendirian Klinik Pratama milik PCNU Kota Semarang ini merupakan bentuk nyata sinergisitas antara LKNU dengan NU Care – Lazisnu Kota Semarang.

Semantara itu, Ketua LKNU Kota Semarang dr. Ferry Firmansyah mengatakan bahwa setelah peresmian tersebut akan segera disusul dengan pembukaan Klinik Pratama NU di Kecamatan Gunungpati dan di Kecamatan Genuk yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

“rencananya akan dibuka 16 klinik NU di masing-masing Kecamatan dan disusul dengan pembangunan Rumah Sakit NU di Kota Semarang,” pungkasnya. (WN-018)

Editor : Annisa