BERBAGI

SORONG, Warta Nasional — Sorong, yang selama ini menjadi tempat transit bagi turis yang hendak menuju Raja Ampat untuk menikmati keindahan pantai dan terumbu karang, juga memiliki objek-objek wisata menarik.

Pemerintah Kota Sorong sedang merencanakan pengembangan objek wisata Pantai Tanjung Kasuari, Pulau Buaya atau Pulau Raam, Pulau Sejarah Doom, dan hutan ekowisata di kilometer 14.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Sorong Yacobus Sedik pada Jumat mengatakan pemerintah kota sedang merencanakan pembangunan sarana prasarana pendukung pariwisata di empat destinasi tersebut.

“Kami saat ini sedang berupaya melakukan pendekatan dengan masyarakat agar melindungi bangunan-bangunan sejarah peninggalan Perang Dunia Kedua sebagai wisata sejarah. Selain itu peningkatan sanara pendukung pada setiap destinasi wisata sorong,” katanya.

Pantai Tanjung Kasuari berada di Kelurahan Saoka, Distrik Maladumes, sekitar tujuh kilometer dari pusat Kota Sorong dan bisa dicapai melalui jalur darat dalam waktu 20 sampai 30 menit. Pantai sejuk berpasir putih ini sudah menjadi tujuan wisata warga setempat dan selalu ramai saat liburan meski belum dikelola profesional.(Ant)