BERBAGI
Presiden, Joko Widodo, Foto: Istimewa

SERANG, Warta Nasional — Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri peluncuran program lembaga keuangan mikro syariah (LKMS) berupa Bank Wakaf Mikro An Nawawi Tanara di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (14/3).

Presiden Jokowi dalam kesempatan itu sekaligus juga akan bersilaturahim dengan keluarga besar Ponpes An Nawawi Tenara di Kecamatan Tirtayasa itu.

Acara peluncuran LKMS itu akan dihadiri antara lain oleh pimpinan Pondok Pesantren An Nawawi Tenara Maruf Amin dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso.

Sebelumnya Otoritas Jasa Keuangan telah memberikan izin usaha kepada 20 bank wakaf mikro yang tersebar di sejumlah daerah di Pulau Jawa untuk mempermudah akses permodalan masyarakat di berbagai penjuru wilayah. Wimboh Santoso menyampaikan hal itu dilakukan sebagai upaya regulator untuk mendorong pengembangan pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah, serta usaha ultra mikro melalui lembaga keuangan mikro syariah di berbagai daerah. (Ant)