BERBAGI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan, Debby Susanto, Foto: Istimewa

Warta Nasional — Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto sukses melaju ke perempat final kejuaraan bulu tangkis All England 2018 yang digelar di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Kamis (15/3) waktu setempat.

Informasi dari laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyebutkan, Praven/Debby yang berstatus unggulan keempat turnamen, berhasil meraih kemenangan atas wakil tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith dalam pertarungan putaran dua berdurasi 33 menit yang berkesudahan 21-12, 21-17.

Selepas bermain ketat di awal gim perdana, Praveen/Debby yang sempat tertinggal 4-6, mampu mengejar dan membalikan keadaan 8-6 atas Ellis/Smith. Pasangan Inggris berusaha membalas, namun hanya mampu memperpendek jarak hingga defisit satu angka, 7-8 dan 9-10. Pasangan Indonesia mampu semakin menjauh dan memenangkan gim perdana dengan skor cukup telak.

Pada gim kedua, Praveen/Debby yang lebih dulu tertinggal 0-2, mampu membalikkan keadaan 5-2. Pasangan Inggris yang terus membuntuti poin duet Indonesia, akhirnya mampu menyamakan kedudukan 6-6 sebelum Praveen/Debby kembali menjauh. Ketika kedudukan kembali imbang 9-9, Praveen/Debby kembali menjauh dengan mencetak enam angka beruntun menjadi 15-9.

Ketika wakil Indonesia berhasil mencapai match poin meninggalkan poin Ellis/Smith 20-12, pasangan Inggris mampu menahan poin duet Indonesia dan mencetak lima poin beruntun, namun dewi fortuna masih menaungi Praveen/Debby yang akhirnya mampu memenangkan pertandingan dan mengamankan tiket di perempat final. (Ant)