BERBAGI
Ketua DPD BMI Jateng, Ir H Alwin Basri, MM, Mikom saat memberikan bantuan pengobatan kepada warga di Kelurahan Mijen Kota Semarang, Minggu (18/03/2018) Foto : WN

SEMARANG, Warta Nasional — DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Tengah bersama DPC BMI Kota Semarang menggelar kegiatan sosial berupa pengobatan gratis bagi masyarakat di Kecamatan Mijen Kota Semarang.

“Program layanan kesehatan gratis tersebut bertujuan untuk memberi tambahan akses kesehatan hingga lapisan masyarakat paling bawah,” Kata Ketua DPD BMI Jawa Tengah, Alwin Basri kepada wartanasional.com di Semarang, (18/03/2018).

Alwin mengungkapkan, kegiatan ini sangat memberikan manfaat sangat besar dan membantu program pemerintah kota (pemkot) semarang dalam memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Kami berharap nantinya kegiatan serupa bisa digelar hingga seluruh pelosok di Jawa Tengah,” ungkap Politisi PDI Perjuangan itu.

Lanjut Alwin, menyampaikan kegiatan ini bertajuk ‘Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat Mijen,’ dengan meliputi cek gula darah, kolesterol, asam urat, cekĀ  dokter hingga pemberian obat secara gratis.

“Warga sangat antusias, dan rata-rata peserta didominasi warga lanjut usia dan para pengidap penyakit kolesterol dan diabetes,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC BMI Kota Semarang, Nugroho Hendro Arissanto mengatakan, kegiatan kali ini merupakan bagian dari program rutin BMI bakti sosial ke masyarakat. Melalui pengobatan dan cek kesehatan gratis, pihaknya sekaligus ingin mengkampanyekan pola hidup sehat di masyarakat hingga lapis paling bawah.

“Kali ini BMI menggandeng Dinas Kesehatan Kota Semarang memberi pelayanan kesehatan gratis di Kecamatan Mijen,” ujarnya.

Ditambahkan Aris, dalam kegiatan ini diikuti tidak kurang dari 150 orang terlibat dalam kegiatan pengobatan gratis yang digagas DPD BMI Jateng bersama dengan DPC BMI Kota Semarang.

“ini salah satu cara mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan,” pungkasnya. (WN-018)

Editor : Annisa