BERBAGI
Luapan kegembiraan para pemain dan staf pelatih AS Roma saat Kostas Manolas mencetak gol penentu kemenangan atas Barcelona dalam laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (11/4) dini hari WIB.

Warta Nasional — Liverpool dan AS Roma berhasil melaju ke semi final Liga Champions, selepas memenangi laga kedua perempat final masing-masing yang berlangsung pada Rabu (11/4) dini hari WIB.

Liverpool berhasil mementahkan perlawanan sesama klub Inggris, Manchester City, dengan bangkit dari ketertinggalan satu gol dan berbalik memenangkan laga lewat gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Hasil itu membuat Liverpool melaju ke semi final berbekalkan kemenangan agregat 5-1 atas City.

Sementara itu di Roma, Italia, lakon drama menawan dipertontonkan Pasukan Serigala yang memperlihatkan keberhasilan Daniele De Rossi dan Kostas Manolas membayar lunas kesalahan mereka di laga pertama –berupa gol bunuh diri– dengan mencetak gol-gol kemenangan 3-0 atas Barcelona.

Meski secara agregat kedua tim sama kuat 4-4, Roma berhak melaju ke semi final dengan keunggulan agresivitas gol tandang yang dicetak Edin Dzeko di laga pertama pekan lalu.

Berikut hasil pertandingan perempat final Liga Champions, seturut laman resmi UEFA Selasa (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal) :

AS Roma 3 – Barcelona 0 (Edin Dzeko 6′, Daniele De Rossi p-58′, Kostas Manolas 82′)

Agregat 4-4, Roma lolos ke semifinal.

Manchester City 1 – Liverpool 2 (Gabriel Jesus 2′; Mohamed Salah 56′, Roberto Firmino 77′)

Agregat 1-5, Liverpool lolos ke semifinal.

(Ant)