BERBAGI
Para pemain Inter Milan merayakan gol ke gawang Cagliari dalam laga lanjutan pekan ke-33 Liga Italia, Rabu (18/4/2018) dini hari WIB.

Warta Nasional — Inter Milan mengakhiri puasa gol tiga pertandingan dan memperbesar harapan mereka untuk mengakhiri enam musim absen dari Liga Champions, melalui keberhasilannya menundukkan Cagliari dengan skor 4-0 dalam laga lanjutan pekan ke-33 Liga Italia, di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Rabu (18/4) dini hari WIB.

Kemenangan ini mendongkrak Inter ke peringkat ketiga Liga Italia dengan 63 poin, unggul dua poin atas AS Roma dan Lazio yang baru bermain pada Rabu. Empat tim teratas lolos otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan.

Satu-satunya noda bagi Inter adalah gelandang Roberti Gagliardini mengalami kesakitan di pahanya pada babak pertama, dan harus ditandu keluar lapangan karena apa yang terlihat sebagai cedera serius.

Pada gerakan yang mengejutkan kaum tradisional, Inter memajang kaus yang bukannya mencantumkan nama-nama mereka namun justru memasang nama akun media sosial mereka untuk merayakan apa yang disebut Inter di Twitter sebagai #InterSocialNight.

Joao Cancelo membawa Inter unggul melalui tendangan bebasnya yang menghindari semua orang di kotak penalti dan masuk ke gawang pada saat laga baru berlangsung tiga menit.

Inter membuang sejumlah peluang sebelum Mauro Icardi melepaskan tembakan dari operan Rafinha pada menit keempat babak kedua, gol ke-25 pemain Argentina itu di liga musim ini.

Marcelo Brozovic melepaskan tembakan melengkung untuk menjadi gol ketiga dan Ivan Perisic mengemas gol keempat pada menit terakhir.

Cagliari, yang jarang mengancam, berada di peringkat ke-14 dengan 32 poin, unggul lima poin dari zona degradasi. (Ant)