BERBAGI
Kapten Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer

Warta Nasional — Borussia Dortmund akan berupaya untuk menebus musim Liga Jerman yang mengecewakan dengan kemenangan atas sesama pesaing untuk berpartisipasi di Liga Champions Bayer Leverkusen pada Sabtu, ketika mantan juara Eropa Hamburg SV berada di ambang degradasi yang bersejarah.

Klub Lembah Ruhr ini pada pramusim difavoritkan untuk bersaing menjadi juara dan enam kemenangan dari tujuh pertandingan pertamanya di Liga Jerman telah mengukuhkan pandangan tersebut. Namun situasi memburuk bagi Dortmund, di mana pelatih asal Belanda, Peter Bosz, hengkang setelah hanya mengarsiteki klub selama beberapa bulan dan Peter Stoeger mengambil alih tim.

Pria Austria itu menikmati awal yang bagus tahun ini tahun kekalahan pada pertandingan “derby” melawan Schalke pada pekan lalu membuat rival mereka tetap menghuni peringkat kedua dengan 55 poin, sedangkan Dortmund tergelincir ke peringkat keempat dengan 51 poin, di mana musim ini menyisakan empat pertandingan tersisa.

Hasil itu, dibarengi dengan tersingkirnya mereka dari Liga Europa dari Salzburg pada bulan lalu, berarti Dortmund kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontrak Stoeger, menurut laporan-laporan media Jerman.

Dortmund, yang tidak akan diperkuat penyerang Michy Batshuayi, akan menghadapi Leverkusen yang terluka akibat kekalahan 2-6 mereka di tangan Bayern Munich pada semifinal Piala Jerman pada tengah pekan.(Ant)