BERBAGI
Istimewa - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution

PEKANBARU, Warta Nasional – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan harga bahan pangan menjelang Ramadhan tidak ada masalah berarti. Kenaikan harga terjadi hanya pada dua komoditas yakni daging ayam dan telor ayam.

“Harga pangan tidak ada masalah. Jadi waktu kemarin inflasi harga pangan itu negatif, nggak banyak tapi cuma 1 koma berapa persen. Pangan yang lain pun tidak naik kecuali ada komoditi yang tidak terlalu besar telur ayam sama daging ayam, dia agak naik dikit, gak banyak, ” jelasnya usai peluncuran program Peremajaan Sawit Rakyat di Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Rabu (9/5/2018).

Lanjut Darmin menambahkan, komoditas pangan lainnya tidak mengalami kenaikan bahkan ada yang turun harga.

“Kita percaya sampai puasa dan Idul Fitri harga akan tetap bahkan kalau beras kita percaya masih akan turun. Ya nggak banyak tapi 1-2 persen, begitu juga daging. Karena kita lagi menjalankan impornya dengan metode yang kita percaya harga akan turun,” ungkapnya.

Namun, Darmin mengaku memang ada beberapa komoditas pangan yang harganya tidak turun tetapi juga tidak naik seperti cabai dan bawang.

“Tapi yang punya kecenderungan naik yaitu tadi telur sama daging ayam tapi ngga banyak. Jadi orang bisa berpuasa dan berlebaran dengan tenang bergembira,” pungkasnya. (WN-009)

Editor : Hanifah