BERBAGI
Ir. Wahid Dasuki selaku Koordinator Presidium Majlis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Jawa Tengah (Kanan) saat memberikan Plakat kepada Bupati Rembang Abdul hafidz (Tengah) Foto: WN

REMBANG, Warta Nasional — Majelis Daerah Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD Kahmi), resmi terbentuk setelah dilakukan pelantikan terhadap seluruh anggotanya di Pendopo Museum RA Kartini Rembang Jawa Tengah, Sabtu (12/5/2018).

Dalam pelantikan pengurus periode 2018-2023 itu, terpilih sebagai ketua MD Kahmi Rembang, Arif Budiman. Selain MD kahmi, juga terpilih sebagai ketua MD Forhati, Rita Masniyah, dan Himpunan Pengusaha Kahmi diketuai oleh Arif Hartiadi

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ir. Wahid Dasuki selaku Koordinator Presidium Majlis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Jawa Tengah.

Wahid menyampaikan kepada KAHMI Rembang untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang untuk mencapai satu tujuan membangun Rembang.

“Kami berharap Kahmi dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang dalam upaya membangun Rembang,” paparnya.

Dalam pelantikan Pengurus KAHMI Rembang 2018-2023 juga dihadiri Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz dan jajaran forkopimda daerah Rembang.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi atas terbentuknya Kahmi Rembang. Ia pun berharap MD Kahmi dapat memberikan masukan ataupun kritikan kepada Pemkab demi kemajuan Rembang.

“Konsep apa yang akan kita angkat supaya perekonomian ini bisa terangkat. Kalau presidium ini sudah membuka dada, maka saya selaku Bupati akan menyerahkan dada,” tegas Bupati.

Sementara itu, Koordinator Presidium MD KAHMI Rembang, Arif Budiman mengaku siap untuk bekerja sama dengan pemkab Rembang dalam memajukan Rembang di dalam semua bidang. Salah satunya HIPKA yang konsen di bidang ekonomi dan kewirausahaan.

“Kami ini menghimpun semua potensi yang ada di Rembang, dan InsyaAllah potensi itu akan kita kumpulkan dalam sinergitas untuk ikut bersama- sama membangun Rembang, semua bidang, kami siap membuat konsepnya, ”tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri perwakilan dari MD KAHMI dari luar wilayah seperti kudus, Blora, Grobogan, pati dan Semarang. Selain itu ada seminar kebangsaan oleh Arwani Thomafi (anggota DPR RI fraksi PPP), Dr. Mohammad Nasih (Founder Monash Institute), Ferry Firmawan (Ketua HIPKA Jateng), M. Aditya Warman (Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Nasional). (WN-012)

Editor : Annisa