BERBAGI
Logo HIPMI (Foto : Ist)

SEMARANG, Warta Nasional – Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah Jawa Tengah Ferry Firmawan menilai Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) HIPMI Jawa Tengah yang di gelar pada Jumat (11/05) kemarin.

“Musdalub yang digelar itu ilegal, Kepengurusan Hipmi jateng tetap solid, kompak dan fokus merealisasikan program kerja HIPMI,” kata Ferry dalam rilis yang diterima wartanasional.com di Semarang, (Minggu, 13/05/2018).

Meski digoyang dengan Musdalub oleh anggota sendiri, Ferry tetap menanggapi santai. Ia tetap fokus pada penguatan dan pengembangan organisasi dan terus mengkonsolidasikan organisasi bersama BPC HIPMI Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah.

“Saat ini, kami terus berkonsolidasi dan berkomunikasi dengan semua pihak, terutama kepada seluruh BPC HIPMI,” ujarnya.

Ferry menambahkan, Hipmi memiliki mekanisme organisasi, sebagai organisasi perkaderan yang aspiratif yang sudah lama mengabdi untuk kemandirian ekonomi rakyat. Hipmi adalah organisasi profesional dengan AD/ART sebagai konstitusi organisasi yang menjadi acuan mekanisme dalam berorganisasi.

“Silahkan berikan kepada kami kritik yang konstruktif serta masukan apapapun yang baik yang bersifat positif untuk kemajuan organisasi, kami terima sebagai referensi dan intropeksi dalam menjalankan amanah sebagai Ketua Umum HIPMI Jawa Tengah terpilih periode 2017-2020,” jelasnya.

Lanjut Ferry menyampaikan yang perlu diketahui, Hipmi adalah organisasi kader dan aspirasi yang telah berdiri sekian lama. Hipmi dibangun oleh orang-orang yang profesional memiliki AD/ART yang jelas serta sistem yang memungkinkan para pengusaha muda berkembang lebih baik jika dibandingkan dia berdiri sendiri tanpa turut serta dalam berorganisasi.

“Dalam konteks inilah kami tidak terlalu banyak merespon pemberitaan yang muncul beberapa hari belakangan ini. Sebagai orang profesional, saya harus mengikuti aturan yang berlaku dalam organisasi, bahwa segala kegiatan organisasi hanya bisa dilakukan pasca berlangsungnya prosesi pelantikan oleh Badan Pengurus Pusat HIPMI,” pungkasnya. (WN-013)

Editor : Hanifah