BERBAGI
Kapten Real Madrid Sergio Ramos (Foto: Ist)

Warta Nasional – Catatan gol kapten Real Madrid Sergio Ramos pada pertandingan-pertandingan besar memperlihatkan ia terbiasa untuk menampilkan aksi tunggal, dan pada Jumat ia mengambil langkah lebih jauh dengan merilis single musik.

Ramos (32) mengumumkan komposisi debut rapnya yang berjudul “SR4” kurang dari sepekan menjelang final Liga Champions melawan Liverpool di Kiev.

Mengungkapkan kabar ini melalui halaman Instagramnya, Ramos mengindikasikan bahwa akan ada banyak yang dapat dipersembahkan Sergio sebagai seorang penyanyi, “Rumah saya, beberapa teman, banyak keajaiban, dan inilah hasilnya. Hidup saya adalah lagi… dan banyak syair yang masih ditulis.”

Para pesepak bola memiliki sejarah panjang dalam berusaha terjun ke skena musik. Mantan bintang Barcelona Ronaldinho, pemain internasional AS Clint Dempsey, pemain internasional Brazil Neymar, dan mantan gelandang Real Royston Drenthe semuanya pernah terjun ke dunia musik dan merilis single pada beberapa tahun silam.

Tim nasional Inggris sebelumnya memiliki lagu yang masuk dalam daftar lagu terpopuler yakni “Back Home,” yang mencapai peringkat satu pada 1970 dan “World in Motion” juga sempat memuncaki daftar lagu menjelang Piala Dunia 1990.

Di Spanyol, kesuksesan serupa belum terlihat, di mana penyerang Paris St Germain (PSG) Jese Rodriguez, yang menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Stoke City, merupakan bagian dari grup musik reggae bernama Big Flow.

Masih harus dinanti apakah Ramos akan mendulang kesuksesan dengan langkah terbarunya ini, demikian Reuters.(Ant)