BERBAGI
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: Ist)

JAKARTA, Warta Nasional — Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, masih menempati posisi teratas pada tabel klasemen pebalap Formula 1, kendati juara bertahan itu hanya finis di urutan ketiga pada GP Monaco, Minggu.

Hasil positif dicetak pebalap Red Bull asal Australia, Daniel Ricciardo, yang naik dari peringkat lima ke urutan tiga klasemen berkat kemenangannya di Monaco.

Hamilton mengumpulkan 110 poin, memimpin 14 angka atas saingan terdekatnya dari Ferrari, Sebastian Vettel, yang membuntuti di urutan kedua.

Ricciardo yang mengamankan kemenangan kedua musim ini berada di posisi tiga dengan 72 poin, unggul empat angka dari Valtteri Bottas dan 12 poin dari Kimi Raikkonen yang mengisi posisi empat dan lima.

Selisih 14 poin antara Hamilton dan Vettel membuat balapan seri ketujuh musim 2018 di Montreal, Kanada, pada 8-10 Juni akan semakin seru.

Hamilton berpeluang memperlebar jarak poin apabila mampu mengulangi kesuksesan musim lalu untuk juara di Kanada, saat Vettel terlempar ke posisi empat.

Daniel Ricciardo juga berkesempatan mempertontonkan kembali kebolehannya dengan bekal menempati posisi tiga pada GP Kanada tahun lalu, demikian Formula1 (ant)