BERBAGI
Gerakan Indonesia untuk Indonesia mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden (capres) untuk Pemilu 2019. (Foto : WN)

JAKARTA, Warta Nasional – Kalangan aktivis Islam dan ulama yang tergabung dalam Gerakan Indonesia untuk Indonesia mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menjadi calon presiden (Capres) untuk Pemilu 2019.

“Alasan gerakan ini mendukung dan mendeklarasikan Anies lantaran kredibilitas dan kepemimpinan yang bersangkutan dianggap mumpuni,” kata Juru bicara Gerakan Indonesia untuk Indonesia, Ustaz Haekal Hasan dalam jumpa pers di Hotel Sofyan, Tebet, Jakarta, Jumat (8/06/2018).

Haekal menyampaikan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga cakap selama memimpin DKI Jakarta. Ia menyebut, belum genap setahun memimpin Ibu Kota, Anies berhasil memimpin daerahnya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Beliau (Anies) memiliki track record yang jelas, bersih, tidak korupsi, tidak punya beban masa lalu. Menolak reklamasi, pro nelayan dan antiasing dan aseng,” ujar Haekal.

Pada deklarasi tersebut, tampak hadir para deklarator Anies For President 2019, Ustaz Haekal Hasan, Ustaz Fahmi Salim, Ustaz Taufan Maulamin, Dr Tony Rosyid, Buni Yani, serta sejumlah umat Islam lainnya. (WN-008)

Editor : Hanifah