BERBAGI
Cristiano Ronaldo (ist)

JAKARTA, Warta Nasional – Cristiano Ronaldo atau CR7 ingin meninggalkan Real Madrid musim panas ini dan keputusannya itu sudah tak bisa diubah lagi, kata beberapa laporan di Portugal seperti dikutip laman ESPN.

Halaman depan Diario Record menurunkan foto Ronaldo di bawah judul: “Ronaldo akan meninggalkan Real – Keputusan yang tak bisa diubah lagi.”

Padahal kontrak Ronaldo di Real Madrid baru akan habis pada 2021.

Menurut Diario Record, peraih Ballon d’Or lima kali itu sudah mencapai kesimpulan hengkang sekitar dua pekan setelah menjuarai Liga Champions, bukan karena uang tetapi lebih karena status dan karena janji yang tidak ditepati presiden Real Madrid Florentino Perez.

Correio Da Manha juga mengaitkan keputusan Ronaldo itu dengan Perez dengan menyatakan Perez sudah berjanji kepada pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real itu menaikkan gaji tahunansebesar 14 juta euro setelah menjuarai Liga Champions 2016-2017 setahun lalu.

Koran itu melanjutkan bahwa Ronaldo saat ini digaji 23,6 juta per musim dan sudah bersepakat dengan Perez untuk dinaikkan menjadi 37 juta euro bersih setelah pajak.

Ronaldo sudah merasa gajinya harus dinaikkan karena melihat Lionel Messi di Barcelona dan Neymar di Paris Saint-Germain dibayar jauh lebih mahal.

Penyerang berusia 33 tahun yang bergabung dengan Madrid pada 2009 dari Manchester United itu kini sedang bersiap untuk Piala Dunia bersama Portugal, untuk menghadapi Spanyol pada 15 Juni, disusul melawan Maroko dan Iran pada fase grup. (Ant)