BERBAGI
Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah H Alwin Basri saat melakukan Reses di Rembang Jateng (Foto : WN)

REMBANG, Warta Nasional – Memasuki masa Reses, Ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah dari Fraksi PDI Perjuangan, H Alwin Basri menggelar urun rembug bersama konstituen untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berada di daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Pati dan Rembang, Jawa Tengah.

“Saya berharap melalui Reses ini, kebutuhan dan keluhan masyarakat dapat disampaikan untuk diserap dan di aspirasikan,” katanya di sela-sela reses kepada wartanasional.com di Rembang Jum’at, (8/06/2018).

Alwin mengatakan, kegitan reses ini guna menyerap aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihan (dapil) dan nanti dibuatkan laporan secara tertulisnya sebagai acuan pembahasan perencanaan pembangunan kedepanya.

Menurut Alwin, banyak masyarakat yang mengapresiasi kinerja Pemeritah Provinsi (Pemprov) Jateng dalam melakukan Penataan dan penyusunan program yang memprioritaskan pemerataan pembangunan terutama pada infrastruktur jalan di seluruh Jawa Tengah.

“Selain menyerap aspirasi mereka. Kami juga melihat langsung beberapa proyek-proyek yang sudah selesai, dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Ketua DPD BMI Jateng itu.

Politisi dari PDI Perjuangan ini mengatakan, warga menyatakan senang karena daerahnya mendapatkan prioritas pembangunan dalam program infrastruktur.

Sementara itu, Sugeng Darsono salah satu warga di Rembang merasa bersyukur dan berterima kasih kepada H Alwin Basri yang telah mewujudkan aspirasi dan berterima kasih juga kepada Pemprov Jateng yang memberikan pembangunan yang banyak dinikmati masyarakat Rembang.

“Alhamdulillah, usulan dan aspirasi kami ke Pa Alwin selalu direspon dan diwujudkan dalam program-program pembangunan, sekarang kita selaku warga menikmati hasil pembangunan dari perjuangan Pa Alwin,” ujarnya.

Lanjut Sugeng, selain itu Ia mengapresisasi program-program dari Pemprov Jateng yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jateng dan Heru Sudjatmoko selaku Wakil Gubernur Jateng yang sudah merealisasikan programnya untuk warga di Rembang.

“Kami juga terimakasih ke pa Ganjar dan pa Heru, yang sudah membantu pembangunan di Rembang, sehingga perlu dilanjutkan agar Jawa tengah lebih hebat dan sejahtera,” pungkasnya. (WN-IH)

Editor : Hanifah