BERBAGI
Ketua DPD BMI Jawa Tengah, Alwin Basri saat memberikan santunan kepada anak yatim (Foto: WN)

PATI, Warta Nasional – Pengurus DPD Banten Muda Indonesia (BMI) Jawa Tengah bersama DPC BMI Kabupaten Pati menyelenggarkan silaturahamin dengan memberikan santunan dan berbuka bersama dengan anak Yatim Piatu di Kabupaten Pati Jawa Tengah.

“Memberikan santunan dan buka puasa bersama sebagai wujud kepedulian kepada sesama terutama bagi anak-anak yatim,” kata Ketua DPD BMI Jawa Tengah, Alwin Basri kepada wartanasional.com di Pati, Jum’at (08/06/2018).

Politisi PDI Perjuangan itu, menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang sudah rutin dilaksanakan oleh para pengurus DPD BMI Jateng. Dimana anggaran tersebut murni dari sumbangan pribadi pengurus dan anggota BMI Jateng.

“Dari sumbangan itu, kami berikan kepada satu anak sebuah bingkisan dan uang saku. Alhamdulillah acara berjalan lancar, semoga apa dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik mungkin,” harap Ketua Komisi D DPRD Jateng itu.

Lanjut Alwin mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada rekan-rekan pengurus dan anggota BMI yang sudah peduli terhadap anak yatim.

“Bantunan dari keikhlasan dan kepedulian pengurus dan anggota BMI Jateng dan DPC BMI Pati, yang terkumpul langsung kita sumbangkan kepada anak Yatim,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Alwin, kegiatan berbuka puasa bersama dan santunan anak Yatim tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pengurus BMI Jateng yang digelar setiap bulan puasa Ramadhan.

“Kami juga berharap kegiatan berbuka puasa tersebut, sebagai upaya BMI mendekatkan dengan kalangan masyarakat dan sesama anggota sendiri,” pungkasnya. (WN-IH/168)

Editor : Hanifah