BERBAGI
Jalur Lalu Lintas (Foto : Ist)

BANDUNG, Warta Nasional – Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyatakan arus mudik yang melintasi jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung relatif tak ada kendala berarti.

Kepadatan yang sempat muncul, terutama di Limbangan, Garut karena keberadaan pasar tumpah pun bisa dikendalikan dengan skema one way, guna dilakukan penarikan arus yang tersumbat.

“Arus mudik dari arah barat menuju timur terpantau relatif aman dan lancar. Petugas di lapangan juga telah melaksanakan beberapa upaya dan rekayasa arus lalin untuk menjamin kelancaran arus mudik,” katanya dalam keterangan yang diterima Selasa (12/6).

Dia menyebut dengan masa cuti bersama yang panjang menjadikan waktu keberangkatan perjalanan pemudik tersebar sehingga arus tak bertumpuk.

Khusus jalur selatan, Agung Budi tetap memberikan atensi terutama di kawasan tanjakan Gentong, Tasikmalaya.

Mengingat kondisi jalannya perbukitan yang memiliki kontur turunan dan tanjakan tajam, keberadaan tim bantu yakni personil pengganjal kendaraan yang tidak kuat merayap sangat vital keberadaannya.

Untuk itu, Kapolda sempat mengecek kesiapan tim pengganjal dengan meminta salah satu anggota tim mempraktekan kemampuannya mengganjal kendaraan. Hasilnya, Agung merasa puas. (WN)

Editor : Hanifah