BERBAGI
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan duafa (Foto :WN)

SEMARANG, Warta Nasional – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi mengadakan buka puasa bersama dan memberikan santunan kepada 300 anak yatim piatu dan duafa yang tidak ditampung di panti asuhan atau non panti.

“Tujuan pembagian sembako itu untuk membantu meringankan beban warga yang membutuhkan menjelang selama Ramadhan dimana banyak kebutuhan pokok naik harganya,” katanya kepada wartanasional.com, Rabu (13/06/2018).

Supriyadi menyampaikan, pada bulan Ramadhan tahun ini ada 1.000 paket sembako yang dibagikan kepada warga yang membutuhkan dan pembagiannya dibagi dalam 10 putaran. Untuk acara kali ini, ia membeberkan sudah yang kesembilan kalinya.

“Untuk langkah membantu sesama, terutama masyarakat yang membutuhkan, tentunya tidak bisa hanya mengandalkan peran pemerintah saja,” ujarnya Politikus PDI Perjuangan itu.

Dalam kegiatannya, Supriyadi bekerja sama dengan Gerakan Semarang Peduli (GSP) untuk mendata dan verifikasi anak yatim piatu non panti tersebut.

Lembaga dimana dirinya menjadi pembinanya tersebut, telah melakukan berbagai program seperti bedah rumah dan fasilitasi beasiswa untuk siswa miskin dan anak-anak yatim piatu.

“Saya berharap, kegiatan tersebut bisa diikuti oleh elemen lainnya, termasuk DPRD Kota Semarang lainnya untuk membantu sesama,” pungkasnya. (WN-013)

Editor : Hanifah