BERBAGI
Piala Dunia 2018

JAKARTA, Warta Nasional – Piala Dunia 2018 telah berlangsung selama empat hari dan sebanyak enam dari delapan grup telah memainkan pertandingan pertama, sejak dibuka pada Kamis (14/6) di Moskow, Rusia.

Pertandingan pertama penyisihan grup menghadirkan banyak kejutan, karena banyak tim unggulan yang mendapatkan hasil tidak memuaskan antara lain Brasil ditahan Swiss 1-1, Argentina diimbangi Islandia 1-1 dan yang paling mengejutkan adalah Jerman ditekuk Meksiko 0-1.

Namun pada pertandingan lainnya, Rusia mampu mengalahkan Arab Saudi 5-0 dan menjadi pemuncak grup A, saat tim terkuat di kelompok itu, Uruguay, hanya menang tipis 1-0 atas Mesir.

Iran secara mengejutkan menduduki posisi puncak berkat kemenangan 1-0 atas Maroko, di saat dua tim raksasa Portugal dan Spanyol bermain imbang 3-3. Di Grup C, peta persaingan belum terlalu terlihat setelah Prancis dan Denmark hanya menang dengan margin satu gol atas Australia dan Peru.

Kroasia menjadi pemuncak sementara Grup D menyusul hasil imbang Argentina atas Islandia. Serbia pun menjadi pemimpin Grup E setelah Brasil ditahan Swiss 1-1.

Sedangkan di Grup F, Meksiko menjadi menduduki urutan pertama setelah menekuk Jerman 0-1, kendati Swedia dan Korea Selatan baru akan melangsungkan pertandingan pada Senin malam.

Laga-laga di Grup G yaitu Belgia kontra Panama dan Inggris melawan Tunisia akan digelar Senin malam, dan pertandingan pertama fase grup akan ditutup di Grup H pada Selasa (19/6) saat Kolombia bertemu Jepang dan Polandia menghadapi Senegal. (WN/Ant)