BERBAGI

LONDON, Warta Nasional — Everton mendatangkan bek Lucas Digne dari klub juara Spanyol Barcelona dengan ikatan kontrak lima tahun.

Pemain internasional Prancis berusia 25 tahun itu bergabung dengan Everton setelah dua musim membela Barcelona, di mana ia mencatatkan 46 penampilan di semua kompetisi, ketika klub yang bermarkas di Nou Camp itu menjuarai Liga Spanyol dan mempertahankan Piala Raja pada musim lalu.

“Saya ingin memperlihatkan (kemampuan) sepak bola terbaik saya di sini dan menemukan liga terbaik di dunia. Semua orang menyukai Liga Inggris. Saya menyukai fakta bahwa saya datang kemari,” kata Digne kepada laman resmi Everton, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (1/8/2018)

Digne, yang absen dari skuat Prancis di Piala Dunia tahun ini, sebelumnya bermain untuk klub papan atas Prancis Paris St Germain (PSG), memenangi dua gelar Liga Prancis dan juga sempat dipinjamkan ke klub Italia AS Roma.

“Saya tidak takut, saya senang. Bagi saya, ini adalah tantangan baru untuk menemukan negara, liga, orang-orang, dan klub yang hebat seperti Everton. Ini luar biasa.”

Manajer Everton Marco Silva memuji kemampuan-kemampuan Digne dan senang dengan adanya persaingan dengan Leighton Baines di posisi bek kiri.

“Ia pemain berkualitas tinggi, agresif, dengan kemampuan teknik yang bagus dan… ia telah mendemonstrasikan kemampuannya dengan jelas di Barcelona,” kata Silva.

“Lucas adalah pemain yang akan menambah persaingan di posisi di mana kami hanya memiliki Leighton Baines pada musim lalu, dan ia terbiasa dengan kemenangan. Itu adalah mentalitas dia yang telah mendapatkan gelar demi gelar dalam kariernya dan memiliki hal itu di dalam resumenya.”