BERBAGI
foto : ilustrasi

JAMBI, Warta Nasional – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M. Dianto menuturkan men jelang hari raya Idul Adha, harga kebutuhan pokok tetap stabil.

” menjelang hari raya Idul Adha tahun ini tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok yang signifikan dan tidak terjadi gejolak harga yang biasanya dikhawatirkan oleh masyarakat,” katanya di Jambi, Senin (20/08/2018) kemarin.

Ia mnjelaskan bersasarkan hasil peninjauan Satgas Pangan di pasar-psar tradisional di Jambi, harga kebutuhan pokok seperti cabai merah, cabai keriting, bawang merah, beras dan daging yang biasanya mengalami kenaikan menjelang hari hari besar keagamaan.

“ tahun ini dalam kategori stabil dan stok barang mencukupi,” ujarnya.

Dianto mengharapkan media juga memberikan informasi kepada masyarakat bahwa tidak adanya kenaikan harga kebutuhan pokok dan stok mencukupi, agar tidak ada kekhawatirkan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap kepada para supplier daging ayam untuk tetap menjaga kestabilan harga dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi hari raya Idul Adha Tahun 2018,” tuturnya.

Dianto melanjutkan, apabila nantinya terjadi gejolak harga sehingga terjadi ketidakstabilan harga, Bulog Jambi siap melakukan operasi pasar di beberapa titik pasar tradisional dan melakukan intervensi sebagai upaya menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Bulog Jambi siap melakukan operasi pasar demi menjaga kestabilan harga, kebutuhan pokok yang telah disiapkan Bulog Jambi dalam adalah daging beku, beras, minyak sayur, gula dan tepung,” pungkasnya. (WN-021)

Editor : Nikmah