BERBAGI

JAKARTA, Warta Nasional – Lima pecatur menjadi unggulan timnas Indonesia untuk meraih medali emas pada Asian Para Games 2018.

“Ada lima pecatur yang berpeluang emas, tiga dari putri dan dua putra,” kata manajer timnas catur Indonesia Heri Isranto di GOR Cempaka Putih Jakarta, Senin.

Heri merincikan kelima pecatur yang diperkirakan berpeluang meraih emas tersebut yaitu Debi Ariesta, Tati Karhati dan Wilma Margaretha Sinaga. Sementara untuk pecatur putra yang berpeluang emas yaitu Edy Suryanto dan Hendi Wirawan.

“Meski ada beberapa yang kalah, tapi kita optimis masih memimpin dan bisa memenuhi target,” katanya.

Pada babak ke empat yang berlangsung Senin siang hingga sore, Debi Ariesta menghadapi rekan satu tim yaitu Tati Karhati dengan hasil remis. Sementara Roslinda Manurung berhasil memenangi babak ke empat melawan pecatur India Raju Prema Kanishsri. Begitu juga dengan Nasip Farta Simanja yang unggul dari pecatur Vietnam Tran Thi Bich Thuy.

Sedangkan Edy Suryanto harus puas dengan hasil remis saat berhadapan dengan pecatur Filipina Ching Francis.

Namun Adji Hartono harus menerima kekalahan saat berhadapan dengan pecatur Iran Karimi Omid. Begitu juga dengan Wilma Margaretha Sinaga yang menelan kekalahan saat melawan Pham Thi Huong dari Vietnam. (Ant)