BERBAGI
ilustrasi

SURABAYA, Warta Nasional – Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya menggelar istighasah kubra dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional di Masjid Al Akbar Surabaya, Kamis malam.

“Kegiatannya usai shalat isya nanti malam dan kami persilakan jamaah untuk bersama-sama hadir dan berdoa,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan ketika dikonfirmasi di Surabaya.

Melalui momentum peringatan Hari Santri Nasional, Rudy ingin mengajak masyarakat Surabaya, Jawa Timur, dan Indonesia untuk mendoakan agar kondisi Tanah Air selalu aman serta damai.

“Ini semua karena tiada tempat lain memohon keselamatan, kecuali kepada Allah SWT. Semoga Indonesia selalu dalam lindungan-Nya dan dijauhkan dari bencana apapun,” ucap perwira menengah tersebut.

Doa bersama juga sebagai harapan agar dijauhkan dari segala bencana, termasuk agar pada proses pesta demokrasi tahun 2019 berjalan aman, tak ada konflik hingga menghindarkan dari ancaman perpecahan NKRI.

Sementara itu, istighasah akan menghadirkan penceramah KH Anwar Zahid yang terlebih dahulu dilakukan prosesi arak-arakan tumpeng raksasa merah putih berukuran setinggi 1,5 meter.

Pemotongan tumpeng akan dilakukan oleh Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, yang kemudian dibagikan kepada jamaah. (Ant)