BERBAGI
Forest Walk Babakan Siliwangi

BANDUNG, Warta Nasional – Melepas penat bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalau dengan menikmati suasana hutan kota di Forest Walk Babakan Siliwangi di Jalan Taman Sari, Kota Bandung.

Forest Walk Babakan Siliwangi adalah fasilitas yang dibuat untuk para pejalan kaki atau wisatawan untuk merasakan sensasi berjalan di tengah hutan.

Meskipun terletak di tengah kota, tapi pengunjung akan disuguhkan kicauan burung, udara segar dan dimanjakan pemandangan yang hijau.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam akun instagramnya mengatakan, Forest Walk Babakan Siliwangi berada di ketinggian tiga hingga empat meter dari permukaan tanah, dan merupakan Forest Walk terpanjang di ASEAN, yaitu, dengan panjang 2,2 km.

Wahana jembatan berbasis kayu tersebut juga bisa menjadi alternatif lain untuk melepas penat dari hiruk pikuknya Kota Bandung.

“Tempat ini adalah tempat saya buat healing ketika kehidupan sudah mulai ruwet dan dikejar-kejar oleh deadline. Pelepas stres banget pokonya,” kata salah seorang warga seusai berkunjung ke Forest Walk Baksil, Bagus, Rabu.

Selain untuk berjalan kaki, Forest Walk Babakan Siliwangi juga menjadi salah satu tempat yang sering dipakai untuk kebutuhan foto pre-wedding karena keindahannya.

Untuk mengunjungi Forest Walk Babakan Siliwangi, Anda bisa masuk melalui gerbang utama yang berada di Jalan Siliwangi, tepatnya di depan tembok mural.

Tidak perlu khawatir untuk masalah biaya karena untuk memasuki wisata tersebut, Anda tidak akan dipungut biaya sepeser pun alias gratis. (Ant)