BERBAGI
Ketua Pelaksana Harian KPA Kabupaten Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam acara peringatan Hari AIDS Sedunia/Foto: Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, Warta Nasional – Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mengampanyekan pencegahan HIV/AIDS dengan membagikan brosur, leaflet, pita, stiker, dan bunga kepada pengemudi mobil maupun pengendara sepeda motor di sejumlah ruas jalan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (1/12) itu digelar di sejumlah ruas jalan Purbalingga, antara lain di sekitar Alun-Alun Purbalingga, simpang empat Polres Purbalingga, Terminal Bus Purbalingga, Terminal Bus Bukateja, Terminal Bus Bobotsari, simpang empat Sirongge, Pasar Segamas, Bancar Badog Center, dan Gelanggang Olahraga Goentoer Darjono.

Kampanye pencegahan AIDS itu melibatkan sukarelawan dari berbagai organisasi di antaranya Relawan Purbalingga Peduli (RPP), Pramuka, Palang Merah Indonesia, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Purbalingga, OSIS SMAN 2 Purbalingga, dan OSIS SMA Muhammadiyah serta Kelompok Dukungan Sebaya (KDS).

Dalam kesempatan tersebut, Pelaksana Tugas Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengayakan kegiatan itu merupakan bagian peringatah Hari AIDS Sedunia Tahun 2018 yang diperingati setiap tanggal 1 Desember.

“Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap penyakit HIV/AIDS, ODHA (Orang dengan HIV/AIDS), kali ini kita akan bagikan bunga, pita, leaflet, dan brosur sosialisasi di berbagai tempat. Tujuannya mengajak masyarakat membangun kesadaran terhadap pentingnya pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS,” kata dia yang juga Ketua Pelaksana Harian KPA Kabupaten Purbalingga. (Ant)