BERBAGI
ilustrasi/istimewa

PURWAKARTA, Warta Nasional – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan menambah fasilitas pelayanan dengan menambah 40 unit tempat tidur atau bed untuk pasien kelas tiga.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih Purwakarta, Agung Darwis, di Purwakarta, Kamis, mengatakan saat ini pihaknya terus menambah fasilitas pelayanan. Di antaranya penambahan unit bed khusus pasien kelas tiga.

“Saat ini total bed yang ada di RSUD dari kelas tiga sampai kelas VIP mencapai 311 unit. Pada 2019 nanti, akan ditambah 40 unit bed khusus pasien kelas tiga,” katanya.

Ia mengatakan, penambahan tempat tidur tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan terhadap pasien prasejahtera, karena selama ini cukup banyak pasien yang mendapat pelayanan dari kelas tiga.

Dikatakannya, jumlah pasien yang berobat ke Rumah Sakit Umum Darah Bayu Asih Purwakarta ini cukup banyak, mencapai 500-600 pasien per hari.

Tujuan lainnya, karena saat ini Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta sedang diproses agar mendapatkan status berstandar nasional.

Sementara itu, pada Senin (3/12) Komisi Akreditasi Rumah Sakit telah melakukan penilaian akreditasi di Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih Purwakarta.

Tim surveyor akreditasi rumah sakit tersebut diterima langsung Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Wakil Bupati Aming serta jajaran Direksi Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih Purwakarta. (Ant)