BERBAGI
Penyerang Chelsea Alvaro Morata

JAKARTA, Warta NasionalChelsea tersungkur dalam lawatan ke markas Wolverhampton di Stadion Molineux, Inggris, dan menelan kekalan 1-2 dari tuan rumah dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris, Kamis pagi WIB.

Keunggulan yang sempat dimiliki oleh Chelsea hingga babak pertama usai lewat Ruben Loftus-Cheek, dikubur lewat dua gol dalam kurun waktu empat menit yang dicetak Raul Jimenez dan Diogo Jota sukses memaksa tim besutan Maurizio Sarri pulang dengan tangan kosong dari Molineux, demikian laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu tak mengubah posisi Wolverhampton di klasemen, masih di peringkat ke-12 dengan raihan 19 poin, namun Chelsea (31) tergusur dari urutan ketiga lantaran di laga lain Tottenham Hotspur (33) tengah menang atas Southampton (9).

Chelsea lebih dulu unggul melalui sepakan jarak jauh Ruben Loftus-Cheek yang “terbantu” upaya halauan Conor Coady, yang justru mengecoh kiper Rui Patricio dan membuat kedudukan menjadi 1-0 bagi tim tamu pada menit ke-18.

Namun Coady membayar kesalahannya dengan menghalau peluang emas yang dimiliki oleh Willian pada menit ke-39.

Seusai turun minum, Chelsea hampir menggandakan keunggulan mereka ketika Loftus-Cheek melepaskan umpan ke tiang jauh, di mana Alvaro Morata bersiap menyambutnya, namun kali ini Willy Boly melakukan tugas menyelamatkan gawang Wolverhampton.

Wolverhampton akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-59 melalui tembakan Jimenez yang menyelesaikan umpan Morgan Gibbs-White, bola sebetulnya sempat mengenai tangan kiper Kepa Arrizabalaga namun tetap tak terhenti masuk ke dalam gawang.

Empat menit kemudian, tuan rumah berbalik unggul ketika Joao Moutinho mencuri penguasaan bola dari Willian dan melepaskannya kepada Matt Doherty yang segera diteruskan dengan umpan silang ke dalam kotak penalti di mana Jota menanti tanpa kawalan demi menyonteknya ke gawang Chelsea.

Upaya keras Chelsea untuk mencetak gol kedua mereka di laga itu tak membuahkan hasil, lantaran tak cukup banyak peluang diciptakan Eden Hazard dkk di waktu tersisa. (Ant)