BERBAGI
Duet striker Liverpool Roberto Firmino dan Mohamed Salah

JAKARTA, Warta Nasional – Liverpool terus menempel ketat Manchester City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris selepas seluruh rangkaian pertandingan pekan ke-15 rampung digelar Kamis pagi WIB.

Liverpool yang melawat ke markas Burnely di Stadion Turf Moor, berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk membekap tuan rumah 3-1 di laga tersebut.

Hasil itu membuat pasukan Juergen Klopp yang berada di peringkat kedua kini mengoleksi 39 poin dan hanya berselisih dua poin dari City (41) yang sehari sebelumnya juga meraih kemenangan di kandang lawan.

Sementara itu, Tottenham Hotspur (33) berhasil menggusur Chelsea (31) dari peringkat ketiga. Pasalnya, Tottenham meraih kemenangan atas tamunya Southampton (9) dengan skor 3-1, sementara di Stadion Molineux, Chelsea tersungkur menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Wolverhampton (19).

Selain menggusur Chelsea, Tottenham juga melompati Arsenal (31) yang di pertandingan lainnya harus puas bermain imbang 2-2 melawan Manchester United (23) di Old Trafford.

Hasil imbang itu menyelamatkan Everton (23) yang tetap berada di urutan keenam kendati gagal menang atas tamunya, Newcastle United (13) di Goodison Park dan hanya imbang 1-1.

Di sisi lain, Bournemouth (23) yang sehari sebelumnya menang atas tamunya juga tetap menjaga tempat ketujuh di tangan mereka, sedangkan United (23) tertahan di urutan kedelapan.

Sementara itu, di Craven Cottage, Claudio Ranieri gagal meraih kemenangan keduanya sejak melatih Fulham (9) lantaran gol Aboubakar Kamara disamakan oleh James Maddison untuk Leicester City (22) yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Desember menjadi rangkaian jadwal padat bagi tim-tim Liga Inggris, sebab selepas pekan ke-15 sebagian besar hanya memiliki waktu istirahat dua hingga tiga hari sebelum kembali merumput melakoni pekan ke-16 yang dimulai Sabtu (8/12) nanti. (Ant)