BERBAGI
Miss World 2018 Vanessa Ponce (Instagram/@vanessaponcedeleon)

JAKARTA, Warta NasionalMiss Mexico Vanessa Ponce De Leon (26) berhasil menyabet juara Miss World 2018 yang digelar di Sanya City Arena, Sanya, Pulau Hainan, China pada Sabtu malam (8/12).

Dia dimahkotai oleh juara kontes tahun lalu, Miss India Manushi Chhillar. Dia mengalahkan 117 kontestan dari berbagai negara termasuk wakil dari Indonesia Alya Nurshabrina yang hanya bisa tembus di 30 besar.

“Aku tak percaya ini… Dan kurasa semua gadis berhak mendapatkan ini. Aku bangga bisa mewakili mereka semua. Aku akan melakukan semampuku dengan waktu yang kupunya. Terima kasih banyak semuanya,” kata Vanessa Ponce yang merupakan jebolan Mexico’s Next Top Model 5 itu di balik panggung, Daily Star, Sabtu (8/12).

Ponce adalah wakil Meksiko pertama yang mampu membawa pulang mahkota Miss World dan mampu mengesankan para juri dengan jawaban cerdasnya saat ditanya bagaimana dia akan menggunakan pengaruhnya sebagai Miss World untuk membantu orang lain.

“Aku akan menggunakan posisiku sama seperti yang sudah kulakukan tiga tahun belakangan ini, menjadi seorang contoh. Kita semua bisa jadi contoh untuk hal baik di dunia. Kita semua harus peduli, cinta dan baik hati. Membantu sesama itu gratis dan tidak sulit. Cuma perlu keluar dan di luar sana selalu ada seseorang yang butuh bantuan dari apa yang kau bisa bantu. Jadi bantulah siapa saja semampumu.”

Vanessa Ponce lahir pada 7 Maret 1992 di Guanajuato, Meksiko.

Dia memiliki gelar Perdagangan Internasional dari University of Guanajuato.

Dia memiliki tinggi 174 senti meter dan seorang scuba diver berlisensi. Dia juga punya diploma di Hal Azasi Manusia. Hobinya bermain voli dan melukis. (Ant)